Pelajar MA Diajak Lihat Pengolahan Beras di PT FSTJ

By Admin


nusakini.com-Jakarta-90 murid dan 15 guru Madrasah Aliyah (MA) Istiqlal mengunjungi pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) di Kompleks Pasar Induk Beras Cipinang, (PIBC), Jakarta Timur. 

Dalam kunjungannya, rombongan murid MA Istiqlal diajak melihat secara langsung seluruh proses pengolahan beras di PT FSTJ.

“Kami ingin menyaksikan proses pengolahan beras dari mulai awal sampai dimasukkan ke dalam kemasan,” ujar Taufik Kepala MA Istiqlal di lokasi, Rabu (13/2). 

Di tempat yang sama, Kabag Produksi dan Pergudangan PT FSTJ, Endang Sundhara menyambut baik kunjungan studi MA Istiqlal ini. 

“Kunjungan ini bisa memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi bahwa di Jakarta itu ada pabrik penggilingan beras yang dimiliki PT Food Station Tjipinang Jaya,” katanya. 

Ia menjelaskan, penerimaan kunjungan studi seperti ini sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tujuannya agar masyarakat mengetahui jika PT FSTJ memiliki mesin pengolahan beras berteknologi canggih. 

"Karena itu kami membuka diri kepada pelajar dari sekolah lain di Jakarta untuk berkunjung ke kantor kami," tandasnya.(p/ab)